5 Hobi Sederhana Ini Dapat Meningkatkan Kecerdasan Otak Lho, Apa Saja?


Sumber: pinterest.com

Setiap orang tentunya mempunyai hobi, begitu pula dengan kamu. Namun, ketika kita dewasa banyak yang menganggap melakukan hobi yang kita senangi hanya akan membuang waktu saja. Ini dikarenakan kita disibukkan dengan berbagai kegiatan pekerjaan dan rutinitas setiap hari. Sehingga tidak ada waktu untuk melakukan aktivitas yang kita sukai.

Padahal dengan menyalurkan hobi di waktu-waktu senggang bisa membuat pikiran kamu jadi fresh kembali lho. Selain menyalurkan hobi yang kita senangi, menjalankan hobi juga ternyata dapat menstimulasi otak supaya tetap berkembang. Tidak hanya berkembang pada pekerjaan, namun juga pada pola hidup kita kedepannya. Berikut ini ada lima hobi sederhana yang bisa meningkatkan kecerdasan otak. Apa saja, ya?


1. Membaca


Sumber: pinterest.com


 Bukan hal umum lagi kalau membaca bisa mempengaruhi tingkat kecerdasan seseorang. Dengan membaca tentu kamu akan semakin menambah wawasan tentang berbagai bidang tertentu. Baik itu membaca novel ataupun buku pengetahuan. Jangan pernah ragu untuk mengeluarkan budget lebih jika ini bermanfaat buat pengetahuanmu.


2. Berolahraga


Sumber: pinterest.com


 Bukan cuma membuat tubuh menjadi sehat dan bugar saja, melakukan olahraga juga dipercaya bisa membuat seseorang jadi lebih cerdas lho. Apalagi kalau kamu melakukan olahraga yang fun untuk dilakukan, seperti zumba. Tarian modern yang dipadukan dengan musik up beat dan ceria, bisa membantu melatih kemampuan kognitif kamu. Tak hanya itu, zumba juga bisa mengurangi tingkat stres yang kamu alami. Melakukan yoga juga bisa kamu jadikan pilihan bagi kamu yang lebih senang dengan olahraga yang menenangkan. Olahraga dengan rutin bisa membuat otak dan tubuh kamu berfungsi dengan semestinya.

 3. Traveling


Sumber: pinterest.com


 bukan hanya mampu mengusir rasa bosan dan stres saja, tapi juga dapat meningkatkan kecerdasaan otak seseorang. Selain mencoba makanan baru dan hal baru, dengan jalan-jalan juga kamu dapat mempelajari budaya, kehidupan sosial, gaya hidup, sampai orang-orangnya. Ada banyak sekali hal yang bisa kamu dapatkan dari hobi traveling satu ini. Kamu mungkin kurang menyadarinya jika setelah traveling pikiran dan tubuh kamu bakal mendorong kamu buat menghasilkan beberapa ide menarik yang gak biasa. Ini juga akan melatih kemampuan observasi serta pemahaman pekerjaanmu.

 4. Bermain Game


Sumber: pinterest.com


 Hobi bermain game juga dapat menambah kecerdasan kamu. Seperti bermain video game, mengisi teka-teki silang, bermain catur, dan permainan lainnya. Selain untuk menghilangkan kebosanan dan mengatasi stres, memainkan suatu game juga termasuk olahraga otak. Karena secara tidak langsung melatih otak agar lebih berpikir secara strategis.


5. Main Alat Musik


Sumber: pinterest.com



Mendengarkan musik memang mampu meningkatkan mood seseorang jadi lebih baik. Musik bisa membantu menyeimbangkan otak kanan serta otak kiri mu sehingga bisa menstimulasi sisi kreatif dan analisis kamu. Gitar, biola, piano, atau keyboard Yamaha mungkin menjadi salah satu alat musik yang sudah kamu kuasai. Kalau kamu belum bisa menguasai satu alat musik apapun, kamu dapat mulai belajar untuk memainkannya. Menjadi seorang penikmat musik juga tak ada salahnya lho.


Ternyata banyak hobi yang bisa kita temui di kehidupan sehari-hari kita ya, geng? Dan pastinya banyak manfaat baik yang bisa kita dapatkan. Yuk, mulai hiasi hidup kamu dengan melakukan hobi-hobi yang cermat agar otak kamu jadi semakin cerdas!

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.