Merangsang dan Melatih Anak Belajar Berjalan

nestle dancow


Berbicara mengenai pertumbuhan dan perkembangan yang baik, tentu harus ditandai dengan berbagai macam ciri-ciri yang ditunjukkannya. Mulai dari ciri-ciri dalam pertumbuhan fisiknya serta perkembangan yang bersumber dari dalam diri Si Kecil. Tentunya hal ini menjadi perhatian dan fase yang ditunggu-tunggu karena perubahan yang terjadi menentukan kondisi Si Kecil untuk lanjut ke fase pertumbuhan yang lebih jauh lagi. 

Salah satu perkembangannya adalah dengan kemampuannya untuk belajar. Perlu diperhatikan mengenai cara-cara agar Si Kecil dapat terlatih dan membiasakannya untuk belajar berjalan terutama dalam masa keemasannya untuk berjalan, yaitu rentang usia 1 tahun. Mendukungnya dengan nutrisi yang tepat juga menjadi salah satu yang diperlukan, maka dari itu hadir Nestle Dancow sebagai salah satu sumber pendukung untuk nutrisinya.
nestle dancow


Kemampuan perkembangannya harus terus dilatih dengan metode yang tepat dan cara yang menyenangkan. Apabila hal ini telah diterapkan maka perkembangan dalam kemampuannya berjalan dapat dilakukan. Beberapa informasi lainnya dapat Bunda simak dalam informasi di bawah ini.

Coba untuk memegangi tangannya

Pertama, Si Kecil mungkin kesulitan untuk berdiri dengan sendirinya. Maka yang perlu dilakukan adalah dengan mengajarkan untuk berdiri namun tentunya perlahan harus dipegangi terlebih dahulu. Ketika mulai kuat untuk berdiri dengan baik maka perlahan bantu dengan memegangi tangannya memulai langkah pertama. Proses ini memang membutuhkan waktu yang sangat banyak dan harus dilakukan dengan rutin dan sabar. Kuncinya ada pada usaha Bunda dan juga cara untuk menyemangati Si Kecil untuk tetap berlatih dengan baik.

Rutin mengajarinya untuk berdiri dengan tegak

Ketika anak telah bisa untuk duduk dengan baik, tinggal mengajarinya berdiri dengan tegak. Hal yang dapat dilakukan adalah membantunya untuk memastikan bahwa telapak kakinya menginjakkan lantai dalam posisi yang sempurna. Artinya bagian kedua telapak kakinya seluruhnya menyentuh lantai sehingga posisinya bisa berdiri dengan tegak dan kuat.

Menggunakan media seperti mainan

Saat ini telah tersedia beberapa media untuk membantu anak dalam belajar berjalan. Pertama ada mainan dorong untuk membantunya dalam berjalan langkah demi langkahnya. Perlu diperhatikan saat menggunakannya harus dibarengi dengan pengawasan yang baik dari Bunda.

Apabila Bunda membutuhkan nutrisi lebih untuknya, maka Nestle Dancow dengan produknya yaitu Dancow Gum dapat menjadi pilihan. Nutrisi tepat untuk anak diatas 1 tahun dengan segala inovasi dan rasa yang tentu disukai Si Kecil.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.