Cara Memilih Susu Anak 1 Tahun


Susu pertumbuhan bisa diberikan pada si Kecil setelah berusia 1 tahun. Manfaatnya yaitu untuk melengkapi kebutuhan nutrisi yang sudah didapatkan si Kecil dari makanan bergizi. Meskipun sebagai pelengkap, namun susu anak 1 tahun tetap harus dipilih dengan baik. Dengan begitu, manfaat dari susu untuk melengkapi kebutuhan nutrisi bisa lebih optimal. Langsung saja, berikut ini adalah cara yang bisa Anda ikuti untuk memilih susu pertumbuhan bagi si Kecil berusia 1 tahun:

Konsultasi dengan Ahli

Jika merasa ragu untuk memilih susu pertumbuhan, Mam bisa berkonsultasi terlebih dahulu dengan ahli. Dokter biasanya akan memberikan rekomendasi susu yang cocok untuk si Kecil sesuai kebutuhannya, jadi Mam hanya perlu mengikutinya. Namun sebelum itu, Mam juga perlu tahu kebutuhan si Kecil agar konsultasi berjalan lancar.

Sesuaikan dengan Usia Si Kecil

Apabila tidak berkonsultasi dengan dokter, Mam bisa memilih susu sesuai dengan tahapan usia. Pasalnya susu pertumbuhan disesuaikan dengan tahapan usia si Kecil di mana anak usia 1 tahun berbeda dengan anak usia 5 tahun. Oleh sebab itu, pilihlah susu anak 1 tahun yang memiliki kandungan nutrisi sesuai kebutuhan anak 1 tahun.


Pastikan Si Kecil Tidak Alergi

Alergi pada anak bisa terjadi karena berbagai hal misalnya debu, makanan, hingga susu. Beberapa anak mengalami reaksi alergi jika meminum jenis susu tertentu. Pastikan si Kecil tidak memiliki alergi susu sebelum membelinya. Pasalnya alergi bisa menimbulkan gejala yang pasti akan membuat Mam merasa khawatir misalnya diare, muntah, ruam, dan lain sebagainya.

Periksa Kandungan Nutrisinya

Jika si Kecil tidak memiliki alergi, Mam bisa mencari susu yang tepat dengan memeriksa kandungan nutrisinya. Namun kebanyakan susu pertumbuhan memiliki nutrisi yang tidak jauh berbeda yaitu zat besi, DHA, ARA, prebiotik, probiotik, dan lain-lain. Selain itu, sebaiknya Mam memilih susu yang memiliki kandungan gula rendah untuk menghindari risiko obesitas atau kelebihan berat badan.

Itulah cara memilih susu anak 1 tahun yang bisa Mam ikuti. Selain itu, Mam juga perlu tahu bahwa tumbuh kembang anak berbeda di setiap fase pertumbuhan. Untuk memastikan si Kecil tumbuh dengan optimal, diperlukan nutrisi dan stimulasi yang tepat. Stimulasi sebaiknya diberikan sesuai dengan usia dan rutin, sedangkan nutrisi bisa diberikan dalam bentuk makanan bergizi dan dilengkapi dengan susu pertumbuhan untuk anak usia di atas 1 tahun. 

Wyeth Nutrition hadir dengan produk varian  susu S-26 GOLD, yaitu S-26 Procal GOLD (susu pertumbuhan untuk anak 1-3 tahun) dan S-26 Promise GOLD (susu bubuk untuk anak 3 tahun ke atas) untuk mendukung kebutuhan nutrisi si Kecil. S-26 Procal GOLD dan S-26 Promise GOLD dengan formula MULTIEXCEL™ ╬▒Lipids System® membantu Mam mendukung potensi si Kecil dan kemampuan belajarnya yang progresif agar Dari Belajar Jadi Hebat.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.