Manfaat dari Berat Badan Ideal Anak


Tingkat obesitas pada masa kanak-kanak telah tumbuh dengan kecepatan yang mengkhawatirkan dalam beberapa dekade terakhir. Ada berbagai faktor yang berkontribusi terhadap obesitas pada anak-anak yang dapat memiliki efek jangka panjang pada kesejahteraan anak. Dengan memahami fakta tentang obesitas dan berat badan ideal anak, apa penyebabnya, dan cara mencegahnya, Anda dapat membuat anak Anda bahagia dan sehat selama bertahun-tahun yang akan datang.

Seperti Apa yang Dianggap "Obesitas" pada Anak-Anak?

Anak-anak yang dianggap obesitas jauh di atas berat badan ideal anak atau sehat untuk usia dan tinggi badan tertentu. Kelebihan lemak tubuh dapat disebabkan oleh berbagai faktor seperti faktor genetik, metabolisme, pengaruh lingkungan, pola tidur, dan perilaku gaya hidup seperti pola makan dan aktivitas fisik. Mengukur tinggi dan berat badan dapat digunakan untuk menentukan persentase lemak berlebih pada anak.

Anak-anak tumbuh pada tingkat yang berbeda, tergantung pada usia dan jenis kelamin, yang diperhitungkan saat menentukan berat badan yang ideal. Meskipun berat badan yang ideal tidak secara langsung mengukur lemak tubuh, penelitian telah menunjukkan bahwa berat badan yang ideal memberikan hasil yang serupa dengan pengukuran langsung.


Seringkali, istilah "kelebihan berat badan" dan "obesitas" digunakan secara bergantian, tetapi sebenarnya menunjukkan tingkat kelebihan lemak tubuh yang berbeda. Seorang anak dianggap  kelebihan berat badan jika berat badan yang ideal telah mencapai persentil ke-85 tetapi kurang dari persentil ke-95. Seorang anak dianggap  obesitas jika berat badan yang ideal-nya telah mencapai persentil ke-95 atau lebih.

Mencegah Obesitas pada Anak

Untungnya, obesitas dapat dicegah. Bagi anak-anak, mencegah obesitas berarti mempromosikan perilaku gaya hidup dan aktivitas fisik yang tepat. Tingkat konsumsi, susu Lactogrow untuk anak misalnya, harus sesuai dengan tingkat energi yang mereka gunakan untuk membakarnya.
Promosikan pola makan sehat yang kaya sayuran, buah-buahan, dan protein. 

Batasi asupan makanan manis anak Anda, serta makanan dengan lemak jenuh. Anak-anak juga harus melakukan olahraga sedang minimal 60 menit setiap hari, tetapi lebih banyak tidak akan merugikan. Batasi waktu nonton TV anak Anda dan promosikan aktivitas yang membuat mereka terus bergerak supaya mereka mendapatkan berat badan ideal anak.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.