Kelebihan Bayar Tagihan BPJS Melalui Bank Sinarmas

Bayar tagihan bpjs

Saat ini, peserta BPJS semakin mudah dalam proses pembayaran. Pasalnya, sudah cukup banyak channel yang menyediakan metode pembayarannya. Salah satunya yaitu Bank Sinarmas. Melalui Bank Sinarmas, bayar tagihan BPJS kini semakin mudah dan juga nyaman, kapan saja dan di mana saja.

Nah, di sini, kami akan coba jelaskan apa saja kelebihan-kelebihan membayar iuran BPJS melalui Bank Sinarmas. Simak berikut penjelasan lengkapnya:

1. Bisa Diproses Secara Online dan Offline

Pembayaran saat ini bisa dilakukan secara online dan offline di Bank Sinarmas. Pasalnya, ada banyak ketersediaan channel yang ditawarkannya. Jadi, Anda bisa menyesuaikannya sendiri dengan kenyamanan masing-masing.

Sistem pembayarannya meliputi sistem pembayaran online maupun offline. Anda bisa memilih mana yang menurut Anda nyaman untuk diproses. Sistem pembayaran online bisa melalui internet banking maupun m banking.
Bayar tagihan bpjs

Untuk pembayaran offline, Anda bisa langsung mengunjungi kantor cabang Bank Sinarmas. Kemudian, Anda bisa membayar tagihan langsung pada teller. Selain itu, juga bisa melalui mesin ATM yang tersebar di berbagai daerah.

2. Mudah dan Cepat

Sistem pembayaran online yang sudah disediakan kini bisa diakses dengan mudah dan cepat oleh siapa saja. Silahkan Anda pilih metode internet banking atau m banking. Keduanya sama-sama mudahnya.

Contohnya, jika Anda memilih sistem m banking, silahkan unduh terlebih dahulu aplikasi SimobiPlus. Setelah itu, silahkan Anda gunakan langsung untuk melakukan pembayaran melalui menu tagihan pada aplikasi.

3. Biaya Admin Rendah

Dibandingkan dengan beberapa metode lain, pembayaran tagihan BPJS melalui Bank Sinarmas tergolong cukup murah. Pasalnya, biaya admin di Bank Sinarmas tergolong sangat terjangkau sekali untuk setiap kali pembayaran iuran BPJS.

Inilah yang menjadi salah satu keuntungan dari Bank Sinarmas bagi Anda yang saat ini berencana untuk melakukan pembayaran iuran bulanan BPJS.

Cara Pembayaran

Seperti yang kami jelaskan di atas, pembayaran iuran BPJS di Bank Sinarmas tergolong sangat mudah sekali. Masing-masing channel, memiliki metode yang berbeda-beda. Berikut kami jelaskan alasannya:

1. Pembayaran Via M Banking

Silahkan Anda unduh aplikasi SimobiPlus. Sudah tersedia untuk pengguna iPhone maupun HP Android. Silahkan Anda tinggal pilih saja sesuai dengan smartphone yang digunakan.
Login pada aplikasi. Setelah itu, lanjutkan dengan mencari menu pembayaran. Pilih BPJS lalu masukkan nomor peserta BPJS Anda.

Setelah muncul tagihan, silahkan sesuaikan nama dan tagihannya, ya. Jika sudah sesuai, silahkan Anda proses langsung pembayarannya.

2. Pembayaran Via Mesin ATM

Silahkan kunjungi mesin ATM Bank Sinarmas terdekat. Setelah itu, masukkan kartu ATM, kemudian pilih menu pembayaran. Silahkan pilih pembayaran BPJS pada mesin ATM.

Masukkan nomor peserta BPJS Anda, setelah itu, akan muncul tagihannya. Pastikan jumlah dan namanya sesuai dengan tagihan Anda bulan ini. Jika sudah sama, silahkan proses pembayarannya langsung.

3. Pembayaran Melalui Teller

Untuk Anda yang dekat dengan kantor cabang, silahkan langsung datang ke teller. Katakan kepada teller Bank Sinarmas bahwa Anda akan melakukan pembayaran iuran BPJS.

Berikan informasi lengkap terkait nama dan nomor kepesertaan BPJS Anda. Setelah itu, total dan nama tagihan akan diberitahu oleh pihak teller.

Silahkan cocokkan tagihan dan nama Anda. Jika sudah cocok atau sesuai, langsung saja lanjutkan ke proses pembayaran tagihannya, ya.

Demikian informasi seputar kelebihan dan cara bayar tagihan BPJS di Bank Sinarmas. Bagaimana, mudah bukan? Cocok sekali untuk Anda yang saat ini berencana melakukan pembayaran. Silahkan pilih salah satunya, untuk mempermudah proses pembayaran Anda.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.