Rahasia Anak Bisa Tumbuh Cerdas



Setiap orang tua pasti ingin melihat anaknya tumbuh menjadi pribadi yang pintar dan cerdas. Namun sayangnya tidak semua orang tua dan sahabat lactogrow paham betul mengenai cara mendukung kecerdasan si kecil dengan baik.

Memiliki anak yang cerdas tentunya menjadi suatu dambaan setiap orang tua tanpa terkecuali. Sayangya, tidak semua orang tua ini paham betul mengenai cara membantu anak agar tumbuh menjadi cerdas dan pintar. Untuk itu sahabat lactogrow pada kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai cara yang efektif untuk mendukung anak menjadi anak yang cerdas. Dan berikut diantaranya

 :
Mengetahui gaya belajar anak

Setidaknya ada 3 jenis gaya belajar yang mesti bunda ketahui, yakni ada type visual, auditori, dan juga kinestetik. Type visual biasanya dapat mengandalkan indera penglihatannya untuk bisa memahami suatu hal dengan lebih cepat. Sedangkan type auditori lebih mengandalkan indera penglihatannya, untuk dapat menyerap berbagai informasi baru. Sementara itu untuk gaya belajar kinestetik, ia lebih cenderung tidak bisa diam saat sedang belajar. Nah setelah bunda mengetahui gaya belajar yang dimiliki oleh sikecil, maka tugas selanjutnya sahabat lactogrow tinggal membantu dan memfasilitasi sikecil, untuk dapat belajar dengan lebih nyaman. 




Membiasakan anak untuk membaca

Membaca memang memiliki segudang manfaatnya untuk dapat mendukung kecerdasan si kecil. Bilapun si kecil belum terlalu mahir dalam membaca, maka bunda bisa membantunya dengan cara membacakan buku dongeng pada malam hari. Selain bisa mempererat ikatan batin bunda dengan si kecil, dengan rutin membacakan cerita dimalam hari sebelum tidur, bisa dapat meningkatkan kecerdasan si kecil, seperti kemampuan dalam berimajinasi, mendapatkan banyak kosakata baru, kemampuan mendengarkan dengan baik, dan masih banyak lagi yang lainnya. 


Mengajarkan seni pada anak

Selain mengajarkan nilai akademik kepada si kecil, mengajarkan nila seni juga akan bisa mendukung kecerdasan si kecil. Beragam aktivitas seni yang bisa bunda ajarkan kepada sikeci seperti diantaranya, kegiatan mewarnai, menggambar, dan juga bermain musik. Selain menyenangkan, ternyata dengan mengajarkan nilai seni pada anak bisa membantu meningkatkan rasa percaya diri pada anak, daya ingat dan tentunya intelektualitasnya. 
Tak lupa untuk mendukung kecerdasan si kecil agar lebih optimal, berikan ia nutrisi yang cukup agar perkembangan otaknya bisa lebih baik. Dan sejatinya, susu pertumbuhan lactogrow bisa menjadi salah satu asupan terbaik bagi sikecil, untuk dapat mendukung kecerdasan si kecil.  



Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.