Maksimalkan Tumbuh Kembang Bayi Dengan MPASI Bergizi





Ketika Si Kecil telah memasuki usia 6 bulan, maka sudah saatnya untuk mempersiapkan MPASI yang bergizi. MPASI atau Makanan Pendamping ASI diperlukan bayi usia 6 bulan sebagai asupan energi dan nutrisi untuk memenuhi kebutuhan nutrisi si kecil. Tumbuh kembang bayi yang baik didukung dengan pemberian asupan nutrisi yang baik. Untuk itu, si kecil harus diberikan asupan nutrisi yang baik.
Pemberian MPASI sangat penting untuk memenuhi kebutuhan asupan tambahan nutrisi anak untuk tumbuh kembangnya. MPASI yang biasa diberikan melalui bubur tim dengan sayuran sehat ataupun buah-buahan yang dihaluskan, sangat baik untuk kesehatan si kecil. Selain itu, MPASI yang sehat dan bergizi memiliki berbagai manfaat untuk tumbuh kembang bayi, seperti:


Menguatkan tulang

Tulang bayi akan terus bertumbuh sehingga dibutuhkan nutrisi tepat dalam pemberian MPASI. Dengan kandungan nutrisi yang tepat maka dapat menjaga kesehatan dan kepadatan tulang si kecil. Jenis sayuran yang kaya akan kalsium serta magnesium dan baik untuk kesehatan tulang si kecil diantaranya brokoli, kacang kedelai, dan buncis.
Pertumbuhan gigi yang baik
Pada usia 8 bulan si kecil akan mulai tumbuh gigi. Sehingga diperlukan MPASI yang tepat agar bayi mendapatkan gigi yang kuat dan sehat. Pemberian MPASI juga dapat membantu si kecil untuk berlatih menggigit dan mengenali berbagai tekstur makanan.


Kemampuan menggenggam

Salah satu manfaat dari MPASI yaitu membantu untuk mengembangkan kemampuan menggenggam si kecil dalam tumbuh kembang bayi. Ketika anak memasuki usia 6 bulan, biasanya si kecil sudah bisa untuk menggenggam benda di antara jari dan jempolnya. Bunda bisa mengajarkan si kecil untuk mencoba memegang sendok dan makan sendiri.






Meningkatkan daya tahan tubuh

Pemberian MPASI membantu untuk meningkatkan sistem imunitas dan daya tahan tubuh si kecil. Berbagai kandungan nutrisi dan vitamin dari MPASI membantu memperkuat daya tahan tubuh si kecil terutama yang kaya akan zat besi.

CERELAC bubur sereal adalah MPASI instan bergizi lengkap dengan berbagai varian rasa yang cocok untuk bayi. Bunda bisa memilih rasa gurih seperti CERELAC bubur sereal ayam bawang untuk MPASI si kecil. Ataupun rasa manis buah-buahan dengan CERELAC bubur sereal apel, jeruk dan pisang. CERELAC kaya akan kandungan zat besi dan diperkaya dengan 11 vitamin dan 6 mineral. CERELAC bubur sereal bantu penuhi kebutuhan nutrisi harian si kecil untuk tumbuh kembang yang optimal.


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.