Proses Perkembangan Bahasa Anak Sejak Usia Dini

Bunda, bagaimana perasaan anda ketika mendengar si buah hati pertama kalinya berbicara? Tentu saja senang sekali dong mendengar kata-kata baru yang diucapkannya. Memang proses perkembangan bahasa anak sejak usia dini tidaklah sama. Karena memang kemampuan daya tangkap dan mengungkapkannya berbeda. Yang terpenting adalah ketika usia satu tahun, buah hati anda bisa mengucapkan kata papa mama.

Tidak terasa memang, ketika si buah hati bunda mengalami proses tumbuh kembang. Dan kebanyakan orang tua menantikan buah hatinya untuk bisa berbicara kata per kata. Apalagi dapat berkomunikasi dengan lancar. Mengenai perkembangan bahasa si buah hati, ada beberapa informasi yang harus bunda ketahui. Yang mana nantinya bisa bunda gunakan sebagai acuan. Terkait perkembangan bahasa yang sudah seharusnya dialami pada buah hati bunda.

Proses Perkembangan Bahasa Anak Sesuai Usia.

Mengenai proses perkembangan bahasa anak pastinya terjadi sesuai dengan tahapan usia ya bunda. Nah untuk lebih jelasnya mengenai acuannya mari simak informasi mengenai hal tersebut di bawah ini.

·   Usia 3 hingga 12 bulan.

Untuk usia kisaran 3 hingga 12 bulan tersebut, si buah hati tentunya masih dominan ke suara-suara. Yang mana belum membentuk sebuah kata. Dan diimbangi dengan gerakan tubuh.

·   Usia 12 hingga 18 bulan.

Terkait rentan usia tersebut, bunda pastinya terkejut dan bangga ketika mendengar si buah hati memanggil mama dan papa. Selain kata mama dan papa, pasti diikuti dengan kata benda di sekitar.

·   Usia 2 hingga 3 tahun.

Setelah si buah hati menginjak ke usia 2 hingga 3 tahun, dia bisa mengatakan kata tanya. Dan tentu saja buah hati bunda sudah mulai bisa menyusun kalimat dengan menggunakan 3 kata atau 4 kata.

·   Usia 3 hingga 5 tahun.

Ketika buah hati bunda sudah berusia 3 hingga 5 tahun, pastinya dapat menggunakan kalimat kompleks. Buah hati anda sudah mengenal kata aku dan kamu.

·   Usia 5 hingga 8 tahun.

Buah hati anda sudah bisa bercerita, pastinya mengerti akan penjelasan dan paham adanya perintah ketika menginjak usia 5 hingga 8 tahun.

Dari tahapan usia perkembangan bahasa anak di atas bisa bunda gunakan sebagai acuan. Tentu saja mengenai perkembangan bahasa pada buah hati anda. Supaya perkembangan bahasa buah hati anda sesuai dengan tahapan usianya, dukung dengan susu Dancow Gum. Selain untuk perkembangan bahasa dan pertumbuhan si buah hati. Susu Dancow Gum juga membantu dalam mencukupi akan kebutuhan gizi buah hati anda.



Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.