Tips Memberikan Perlindungan Anak dari Penyakit


Anak-anak cenderung lebih rentan terkena penyakit karena sistem kekebalan tubuh yang belum sempurna. Salah satu penyakit yang paling sering diderita adalah batuk pilek. Bahkan dalam setahun, anak bisa mengalami batuk pilek sebanyak 8 hingga 10 kali. Selain batuk pilek, ada beberapa penyakit lain seperti diare, radang tenggorokan dan lain-lain. Untuk menjaga Si Kecil dari berbagai macam penyakit tersebut, Anda perlu memberikan perlindungan anak. Berikut ini adalah tips melindungi Si Kecil yang bisa diikuti:

Ajari Kebiasaan Mencuci Tangan
Mencuci tangan menjadi hal yang penting karena bisa mencegah virus, bakteri, ataupun parasit masuk ke tubuh melalui tangan. Oleh sebab itu, Anda harus membiasakan Si Kecil untuk rajin mencuci tangan. Pastikan mereka mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir.

Berikan Makanan Bergizi
Makanan bergizi juga bisa menjadi perlindungan anak dari berbagai macam penyakit. Mereka harus mendapatkan makanan yang bergizi lengkap dan seimbang. Beberapa nutrisi yang penting untuk anak yaitu karbohidrat, vitamin, mineral, minyak ikan, asam lemak omega 3 dan omega 6, dan lain sebagainya.

Berikan Imunisasi Lengkap
Imunisasi atau vaksin bisa melindungi Si Kecil dari penyakit yang disebabkan virus atau bakteri. Oleh sebab itu, berikan imunisasi lengkap sesuai anjuran dari ahli atau dokter anak.

Penuhi Kebutuhan Cairan
Penuhi kebutuhan cairan anak dengan air putih, susu, atau jus. Susu memberikan manfaat lebih karena memiliki kandungan nutrisi lengkap. Sebaiknya gunakan susu rendah gula yang lebih aman untuk anak.


Tidur yang Cukup
Daya tahan tubuh anak bisa menurun apabila mereka kurang tidur atau istirahat. Anak-anak usia 1-2 tahun membutuhkan waktu tidur sekitar 11 hingga 14 jam per hari. Sementara anak-anak usia 3-5 tahun membutuhkan waktu tidur sebanyak 10 hingga 13 jam per hari.

Berolahraga
Olahraga sangat penting untuk kesehatan, termasuk kesehatan anak-anak. Untuk Si Kecil, olahraga cukup selama 10 menit per hari saja. Beberapa contoh olahraga untuk anak seperti berjalan kaki, bersepeda, dan lain-lain.
Itulah tips perlindungan anak dari berbagai macam penyakit. Anda juga bisa melengkapi kebutuhan nutrisinya dengan susu pertumbuhan Nestle Dancow Nutritods. Kandungannya lengkap sehingga bisa membantu menjaga kesehatan anak. Berikan Nestle Dancow Nutritods sesuai tahapan usia Si Kecil.
Meta Des: Anak-anak rentan terhadap penyakit tertentu seperti pilek, batuk, radang tenggorokan, hingga diare. Berikan perlindungan anak agar mereka bisa selalu sehat dan terhindar dari penyakit.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.