7 Alasan Wanita Suka Menggunakan Produk Skincare Lokal

Penggunaan skincare sudah menjadi rutinitas wajib yang harus dilakukan setiap wanita yang ingin tampil cantik. Dibandingkan pergi ke dokter kecantikan yang mahal, skincare memang bisa menjadi solusi yang lebih murah. Ada berbagai macam produk skincare yang bisa Anda jadikan pilihan, salah satunya yaitu skincare lokal. Produk lokal mulai dilirik oleh para wanita karena berbagai alasan berikut ini:

Bersertifikasi Halal

Sebagian besar wanita Indonesia yang menggunakan skincare adalah seorang muslimah. Oleh sebab itu, mereka membutuhkan produk skincare yang terbuat dari bahan-bahan yang halal. Produk skincare di Indonesia melalui proses sertifikasi halal. Jadi tidak perlu takut dan khawatir apakah skincare yang Anda pakai halal atau tidak seperti ketika menggunakan produk luar negeri.

Kualitas Tidak Kalah dengan Produk Luar Negeri

Siapa bilang produk luar negeri selalu lebih baik daripada produk lokal. Indonesia sudah memiliki teknologi dan kompetensi untuk membuat produk skincare berkualitas. Jadi jangan ragukan kualitas produk dalam negeri. Bahkan banyak juga produk lokal yang berhasil dipasarkan di luar negeri. Hal tersebut tidak lain karena kualitasnya sudah bertaraf internasional.

Cocok Untuk Kulit Wanita Indonesia

Kebanyakan produsen skincare membuat produk sesuai dengan karakter wanita di negaranya. Sebagai contoh produk Eropa akan lebih fokus untuk perawatan wanita di negara empat musim. Begitu juga dengan produk populer lain seperti Korea dan lain sebagainya. Dengan alasan tersebut, banyak wanita Indonesia yang akhirnya memilih produk lokal karena bahan-bahannya disesuaikan dengan karakter wanita Indonesia.


Memiliki Aroma dan Tekstur yang Pas

Wanita Indonesia menyukai produk lokal karena tekstur dan aromanya juga. Seorang skincare enthusiast bernama Danang Wisnu menyebutkan jika produk lokal memiliki tekstur yang ringan. Tekstur tersebut sangat cocok untuk wanita di negara tropis seperti Indonesia. Sedangkan aroma produk skincare lokal juga sangat cocok dengan wanita Indonesia. Biasanya produsen menggunakan penambah aroma dari bahan alami misalnya seperti aroma kopi.

Mudah Didapat

Pernahkah Anda ingin membeli produk luar negeri namun susah? Biasanya Anda harus melakukan pre order hingga berhari-hari. Padahal produk harus segera digunakan karena produk sebelumnya sudah habis. Anda tidak akan merasakan hal tersebut apabila menggunakan produk lokal. Biasanya produk lokal sangat mudah didapatkan. Meskipun pre order, waktu pengiriman akan sangat cepat.

Aman

Sudah banyak sekali produk lokal yang memperhatikan konsumen. Salah satunya yaitu dengan tidak menggunakan bahan-bahan berbahaya. Mereka lebih senang menggunakan bahan yang aman seperti tanpa paraben, phthalates, SLS, pewarna dan pewangi buatan, dan lain sebagainya. Bahan yang digunakan adalah bahan nabati atau vegan yang terbukti aman. Bahkan banyak juga produk yang aman dan baik untuk semua kulit, termasuk kulit sensitif.

Harganya Terjangkau

Harga menjadi salah satu alasan utama mengapa wanita suka dengan produk lokal. Dibandingkan dengan produk dari luar negeri, harga produk lokal terbilang jauh lebih terjangkau. Apalagi jika Anda membelinya langsung dari luar negeri, maka harga akan semakin mahal. Alasan produk lokal lebih terjangkau yaitu karena bahan dan proses pembuatannya dilakukan di dalam negeri.

Itulah berbagai alasan mengapa wanita suka menggunakan produk skincare lokal. Apakah Anda juga ingin mencobanya? Rekomendasi skincare terbaik yang bisa Anda pilih adalah BASE. Bukan hanya aman dan halal saja, BASE juga disesuaikan dengan kebutuhan kulit Anda. Produk berbahan vegan tersebut membuat formulasi sesuai kulit konsumer. Anda perlu melakukan skin test untuk mendapatkan produk yang tepat. Website resmi BASE yang memuat semua informasi yang Anda butuhkan yaitu www.base.co.id. 

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.