Tips Memberi Makan dan Ciri Ciri Kucing Sudah Tua

Kucing senior atau sudah tua memiliki kebutuhan gizi yang berbeda dengan kucing yang masih muda. Maka dari itu, kenali ciri ciri kucing sudah tua agar Anda bisa memberi makanan yang tepat untuk si kecil. Jadi, pastikan Anda menyimak artikel ini hingga selesai untuk mengetahui lebih jauh.

Di artikel ini kami akan coba jelaskan kepada Anda terkait kriteria usia kucing senior dan juga bagaimana cara memilih hingga menjadwalkan makanan yang tepat.

Ciri-Ciri Kucing yang Sudah Senior

Kucing yang sudah masuk ke dalam kategori senior adalah kucing yang sudah berusia 11 hingga 14 tahun. Jika kucing Anda sudah memasuki usia tersebut, maka sudah bisa dikategorikan ke dalam kategori senior.

Ciri-ciri lain dari kucing yang sudah tua yaitu bisa Anda lihat dari penampilan bulunya. Umumnya bulu kucing akan terlihat kusut dan tidak secantik pada saat dirinya masih muda dulu. Kucing juga menjadi malas untuk melakukan grooming.

Semakin tua seekor kucing, mereka juga akan semakin lambat. Mereka cenderung mengalami penurunan kemampuan melompat sehingga tidak selincah dulu lagi.

Selain dari segi fisik, dari kondisi kesehatan pun banyak yang terganggu, khususnya pada tulang dan juga gigi kucing.



Tips Memberi Makan Kucing Senior

Pilihlah makanan yang tepat untuk kucing senior. Pastikan makanannya memiliki nutrisi yang cukup untuk kebutuhan dasar kucing di usia yang sudah tua. Salah satunya yaitu makanan dari Royal Canin.

Jenis makanan bisa Anda sesuaikan dengan kondisi mereka, baik itu jenis makanan kering atau makanan kaleng. Royal Canin menyediakan kedua tipe makanan tersebut sehingga bisa disesuaikan dengan kondisinya.

Makanan kucing yang pertama Anda berikan di pagi hari. Selanjutnya di siang lalu kemudian sore hari. Pastikan takarannya juga pas, tidak terlalu kurang maupun tidak berlebihan.

Anda juga bisa memberi mereka vitamin tambahan untuk menjaga kesehatannya, karena kesehatan kucing senior harus diperhatikan.

Itulah ciri ciri kucing sudah tua dan juga tips memberi makanan yang tepat untuk mereka. Bagaimana, mudah bukan? Beri mereka Royal Canin secara teratur

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.