3 Cara Efektif dan Sederhana Mengetahui Keaslian Tennis Bracelet Berlian



Jika Anda seorang pemula dalam dunia berlian, dan ingin membeli Tennis Bracelet Berlian, mungkin Anda mengalami kesulitan untuk memastikan berlian yang dipilih palsu ataukah asli, karena di akhir-akhir ini banyak sekali sales berlian yang melakukan penjualan di luar toko dengan menawarkan harga dibawah toko dengan alasan tertentu.

Jamun jika Anda ingin membelinya, mintalah izin untuk melakukan beberapa cara sederhana yang akan diulas pada artikel ini. untuk melihat keaslian berlian yang hendak dipilih, namun jika seles menolaknya kemungkinan mereka tidak menjual gelang tenis berlian yang asli. Simak cara melihat keaslian gelang tenis berlian ini:

1.      Tes Apung

Untuk tes ini Anda hanya membutuhkan segelas air penuh, hal ini untuk memastikan gelang tenis berlian yang dipilih terbuat dari logam atau bukan, karena dengan menggunakan air logam mulia atau bukan maka reaksinya akan berbeda.

Nah untuk cara melakukannya ialah dengan cara memasukkan gelang tenis berlian kedalam segelas air penuh, jika setelah dimasukkan kedalam air dan gelang tenggelam bisa dikatakan gelang berlian yang Anda pilih adalah Asli. namun jika gelang berlian sedikit mengapung saat pengujian bisa dipastikan bukan terbuat dari bahan emas dan berlian.

2.      Uji Penguapan

Cara pengujian yang kedua adalah dengan cara penguapan, seperti yang kita ketahui bahwasanya, berlian merupakan batuan langka yang dapat menghantarkan panas dan dengan cepat menyebarkannya. Cara sederhana ini sangat efektif untuk melihat keaslian gelang tenis berlian.

Caranya yaitu dengan cara menguapkan nafas kepada berlian yang dipilih, nah jika setelah melakukan penguapan pada berlian berlian asli seperti pada produk Tennis Bracelet berlian di mondialjeweler.com, penguapan akan cepat hilang dalam hitungan dibawah 1 detik, namun pada batu lain atau bukan berlian penguapan akan bertahan cukup lama dalam hitungan beberapa detik.



3.      Uji Ketahanan Panas

Berlian merupakan salah satu material terkuat di bumi dan memiliki kekuatan tahan pada panas. Untuk pada cara ini Anda hanya membutuhkan segelas air, jika ada gunakan air dingin, yang kedua bakar berlian dengan kompor atau korek api, jangan lupa pegang berlian Anda dengan menggunakan sang atau pinset panjang, lakukan pembakaran dalam waktu yang cukup lama sekitar 30-40 detik setelahnya langsung Anda masukkan berlian tadi kedalam gelas yang terdapat air dingin dingin.

Nah hasil dari eksperimen ini adalah, jika setelah dimasukkan kedalam air dingin berlian masih utuh tanpa kerusakan sama sekali dapat dipastikan berlian tersebut asli, namun jika setelah dimasukkan kedalam air dingin berlian mengalami kerusakan bahkan pecah maka dapat dipastikan barang tersebut bukanlah berlian.

Cara ini memang merupakan hal yang sangat ekstrim dilakukan, karena berlian memang memiliki sifat yang sangat tahan akan panas, bahkan pada suhu tinggi sekalipun berlian akan kembali pada suhu normal dalam waktu kurang dari 3 detik, oleh sebab itu selain memang sangat keras berlian tidak akan mengalami efek apapun ketika dimasukkan kedalam air dingin, dan sebaliknya yang dialami selain berlian, saat dibakar panas akan meresap dan membuat material tetap panas, dan ketika terjadi penurunan suhu drastis, material pasti akan mengalami kerusakan hingga pecah karena mengalami sehun kejut.

Nah itu dia 3 cara sederhana namun efektif untuk melihat keaslian Tennis Bracelet berlian, semoga ulasan ini dapat memberi tambahan pengetahuan untuk Anda, semoga bermanfaat. Terimakasih.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.