Senin, 21 April 2014

on Leave a Comment

Hati-hati terhadap Makanan yang dapat Mengganggu Kesuburan



Jika anda dan pasangan baru menikah dan belum dikaruniai kehadiran sang buah hati, maka sebaiknya calon ayah dan calon ibu memeriksakan diri ke dokter kandungan atau bidan sebagai langkah awal untuk berkonsultasi  tentang kiat-kiat jitu agar segera bisa hamil.
Kualitas dari sel telur dan sperma dari calon ibu dan calon ayah sangat tergantung pada asupan nutrisi seperti karbohidrat, protein, vitamin, mineral, dan lemak. Yang kesemuanya itu harus tersedia dalam tubuh dengan kondisi yang seimbang sesuai dengan kebutuhan.
Karena itu penting sekali untuk calon ayah dan calon ibu memperhatikan asupan gizinya, jangan sampai banyak mengkonsumsi makanan atau minuman yang justru dapat mengganggu tingkat kesuburan. adapun makanan dan minuman yang dapat mempengaruhi kesuburan calon ibu, diantaranya : 
              Terlalu banyak mengkonsumsi cokelat, karena buah cokelat terkenal mengandung kafein. Dan kafein sendiri dapat mengurangi kesuburan calon ibu. Untuk itu calon ibu yang sedang merencanakan kehamilan sebaiknya mengurangi konsumsi cokelat.
-                Jauhi rokok, seperti kita ketahui bahwa merokok dapat menyebabkan berbagai gangguan, baik itu mengganggu kesuburan dan bahkan menyebabkan kelainan pada janin.
-                   Terlalu banyak minum kopi, seperti halnya cokelat, kopi juga mengandung kadar kafein yang cukup tinggi, sehingga bisa mempengaruhi pada tingkat kesuburan karena itu calon ibu disarankan untuk mengurangi konsumsi meminum kopi. 
                            Untuk calon ibu yang suka mengkonsumsi seafood, sebaiknya juga dikurangi karena seperti kita ketahui makanan laut mengandung kadar merkuri yang sangat tinggi sehingga bisa mempengaruhi kesuburan calon ibu, dan bahkan bisa menghambat pertumbuhan system saraf janin nantinya.
-                     Selain itu bagi calon ibu yang suka dengan makanan yang dimakan mentah atau dimasak setengah matang sebaiknya juga dihindari karena akan beresiko menimbulkan infeksi penyakit. Seperti bakteri Salmonella, parasit Toksoplasma atau bakteri Eschericia coli. Yang dikhawatirkan nantinya akan menyerang ke dalam rahim dan organ lainnya, sehingga berpotensi untuk menyebabkan ketidaksuburan atau bahkan keguguran pada janin.
Untuk itu sebaiknya bagi calon ibu yang sedang merencanakan kehamilan sangat penting untuk menjaga asupan makanannya, agar dapat mempersiapkan kehamilan yang sehat.

0 comments:

Posting Komentar

Andri Maria 2014. Diberdayakan oleh Blogger.
ztube.in