Rabu, 23 April 2014

on Leave a Comment

Hindari Stres Saat Menanti Kehamilan



Bagaimana dengan usaha calon ibu untuk memiliki momongan? Apakah sudah berhasil?
Untuk memiliki keturunan, faktor fisik harus benar-benar disiapkan oleh calon ayah dan calon ibu. Memperhatikan faktor  fisik bisa dimulai diantaranya dengan menerapkan gaya hidup sehat bagi calon ibu dan calon ayah. 


Bagi calon ibu yang senang melakukan aktivitas olahraga saat belum menikah dapat menjadi faktor yang bisa mempercepat proses kehamilan. Karena dengan melakukan olahraga yang teratur, kesehatan calon ibu lebih terjaga dan akan siap untuk menyambut kehamilan yang sewaktu-waktu datang. Tapi jangan melakukan olahraga yang terlalu over juga, seperti terlalu sering melakukan gym, karena dapat meningkakan temperature tubuh secara mendadak, seperti duduk di ruang uap setelah melakukan treadmill. Lakukan olahraga yang ringan-ringan saja seperti jalan pagi dan yoga.
Membiasakan mengkonsumsi susu pra kehamilan juga sangat baik untuk mempersiapkan kehamilan karena susu pra hamil mengandung asam folat yang baik untuk mempersiapkan tempat bagi  janin di dalam kandungan serta untuk mencegah resiko kelainan pad janin atau bayi telahir cacat. Asam folat juga bisa diperoleh dari ikan, telur, daging, brokoli, bayam serta kacang-kacangan.
Selain menjaga kesehatan fisiknya, mental calon ibu juga harus dipersiapkan, penting bagi calon ibu untuk menjaga emosinya supaya tidak labil dan tidak gampang stress.  Dan telah banyak penelitian yang menunjukan bahwa ibu hamil lebih beresiko untuk terkena stroke, akibat peningkatan tekanan darah yang penyebabnya antara lain karena stres. Karena itu calon ibu sebaiknya memiliki teman bercerita sekaligus teman untuk berbagi atau sharing berbagai hal seputar kehamilan, seperti bergabung di forum-forum internet dengan ibu-ibu yang lainnya supaya merasa tidak sendirian dan merasa tenang tentunya. 
Jadi, bagi calon ibu yang sedang menanti kehamilannya, hindari stress berkepanjangan dengan tidak memikirkan kapan akan diberi momongan, jalani saja dengan santai dan tetap semangat berusaha ya....

0 comments:

Posting Komentar

Andri Maria 2014. Diberdayakan oleh Blogger.
ztube.in