Minggu, 25 Mei 2014

on Leave a Comment

10 Langkah Mudah Membersihkan Wajah

Posted date: 5/24/14
Isi Dengan Category 4 5 245

Dhini Gilang


Berikut adalah beberapa tips untuk membersihkan wajah yang tepat  dan sehat :

1. Bersihkan dua kali sehari, tidak lebih. Kecuali Anda telah terkena kulit dari debu yang berlebihan, kotoran atau polusi, dua kali sehari pembersihan lebih dari cukup untuk semua jenis kulit. Pembersihan terlalu sering dapat neghilangkan kelembaban alami kulit. Tidak dibersihkan secara teratur, khususnya sebelum Anda tidur pada malam hari, dapat menyebabkan penumpukan kotoran dan menyebabkan jerawat.

2. Pilih pembersih yang sesuai untuk jenis kulit Anda. Jangan gunakan sabun pada kulit wajah: bisa terlalu keras dan menyebabkan kulit kering dan mengalami kerusakan dari waktu ke waktu. Sebuah pembersih yang terlalu pekat dapat menyumbat pori-pori, sedangkan pembersih yang terlalu kering bisa mengiritasi kulit. Sebuah pembersih untuk kulit kering harus berasal dati tumbuh-tumbuhan alami dan mengandung minyak. Dan untuk kulit berminyak harus mencakup herbal yang menyeimbangkan produksi minyak dan membuat kulit cerah. Jika kulit Anda cenderung sensitif maka pilihlah pembersih dengan formula yang ultra-lembut, bebas pewangi, dan non-iritasi.

3. Selalu membersihkan dengan air hangat. Air panas dapat membuat kulit kering dan menyebabkan kerusakan kulit dari waktu ke waktu, dan air dingin tidak bisa melarutkan kotoran dan debu yang menempel pada kulit secara menyeluruh. Maka dari itu sebaiknya menggunakan air suam-suam kuku.

4. Jika Anda menggunakan spons atau waslap, pastikan sponsnya bersih dan permukaannya lembut. Jangan menggunakan spons atau waslap dari bahan yg seratnya kasar karena dapat merusak kulit.

5. Cuci tangan dengan bersih sebelum Anda membersihkan wajah. Gunakan ikat kepala untuk mengamankan rambut dari wajah.

6. Mulailah dengan memercikkan air hangat pada wajah dan leher.

7. Terapkan pembersih pada ujung jari Anda atau spons lembut,  kemudian mulailah Anda memijat melingkar dan bergerak ke atas pada wajah dan leher. Jangan menggosok terlalu keras. Pijatlah dengan lembut dan teratur untuk membantu meningkatkan sirkulasi serta mengangkat kotoran dan sel-sel kulit mati pada wajah. Terlalu banyak scrubbing akan meregangkan kulit dan iritasi, terutama kulit halus di sekitar mata.

8. Bilas dengan banyak air hangat. Jangan lupa untuk bilas pembersih dari leher dan garis rambut. Sisa pembersih dapat menyumbat pori-pori dan menjadi kotoran. Karena bilaslah sampai benar-benar bersih dengan air yang cukup.

9. Perlahan keringkan sisa air dengan handuk lembut. Jangan menggosok dengan handuk kering dan kasar karena hal itu dapat melukai kulit.

10. Setelah kering segera usapkan toner (penyegar) berbasis air pada wajah dan kemudian pakailah pelembab yang tepat untuk jenis kulit Anda untuk menjaga kelembaban kulit dan sebagai nutrisi jaringan kulit Anda.

0 comments:

Posting Komentar

Andri Maria 2014. Diberdayakan oleh Blogger.
ztube.in