Jumat, 06 Maret 2015

on Leave a Comment

Empat Manfaat Daun Sirih

Seperti yang kita ketahui bahwa manfaat daun sirih itu sangat banyak sekali, terutama untuk kesehatan. Kandungan yang terdapat di dalam daun sirih terbukti mampu menyembuhkan berbagai penyakit di dalam tubuh kita. Daun sirih merupakan obat herbal bagi tubuh kita. Bahkan sekarang seiring perkembangan zaman dan teknologi, daun sirih diolah dengan cara modern dan praktis untuk digunakan. Beberapa manfaat daun sirih diantaranya adalah :
1. Dapat mengobati penyakit demam berdarah. Memasuki musim kemarau biasanya nyamuk demam berdarah sangat cepat berkembang biak, terutama di tempat yang kurang diperhatikan kebersihannya. Tapi tidak usah panik, karena anda dapat menggunakan daun sirih sebagai obat herbal untuk menyembuhkan demam berdarah. Caranya dengan merebus beberapa lembar daun sirih dengan dua gelas air putih hingga airnya menyusut sampai tersisa satu gelas. Lalu air rebusan daun sirih tersebut di minum secara teratur dua kali sehari. Untuk menghindari gigitan nyamuk demam berdarah, anda bisa menumbuk beberapa lembar daun sirih lalu di oleskan di bagian kulit yang terbuka atau tak terlindungi kain atau baju. Maka di jamin nyamuk demam berdarah tidak akan berani menyantuh kulit anda.
2. Dapat menyembuhkan luka bakar. Daun sirih dapat dijadikan obat pertolongan pertama bagi anda yang terkena luka bakar. Caranya dengan memanaskan daun sirih hingga layu lalu tempelkan di kulit yang terkena luka bakar. Maka dalam beberapa hari luka bakar tersebut akan berangsur membaik.
3. Dapat menhilangkan gatal-gatal pada kulit. Caranya dengan menumbuk beberapa lembar daun sirih, lalu oleskan di bagian kulit yang gatal-gatal. Maka tidak akan lama rasa gatal pada kulit anda akan segera menghilang.
4. Mengobati keputihan. Bagi para wanita keputihan merupakan momok yang sangat menakutkan. Pasalnya keputihan ini jika terlambat ditangani akan menjadi lebih parah bahkan sampai menyebabkan kanker serviks. Daun sirih ini sangat berguna untuk kesehatan area kewanitaan. Caranya dengan merebus beberapa lembar daun sirih denga empat gelas air. Rebus hingga airnya menyusut sampai dua gelas, lalu di minum secara teratur satu gelas sehari. Bisa juga air rebusannya di pakai untuk membasuh area kewanitaan selagi masih dalam keadaan hangat.

0 comments:

Posting Komentar

Andri Maria 2014. Diberdayakan oleh Blogger.
ztube.in