Khasiat Jeruk Nipis

Jeruk nipis yang berbentuk bulat mungil dan memiliki rasa yang khas ini memiliki berjuta manfaat bagi kesehatan. Buah yang memiliki rasa asam ini tumbuh subur di Indonesia. Selain untuk kesehatan, jeruk nipis ini biasa digunakan para ibu rumah tangga sebagai bumbu masakan. Berikut manfaat jeruk nipis, diantaranya :
1. Dapat digunakan untuk diet. Jeruk nipis merupakan buah yang rendah kalori. Jadi sangat cocok bagi anda yang sedang menjalankan program diet. Dibandingkan dengan obat-obat diet yang dijual dipasaran, buah jeruk nipis ini tidak kalah ampuhnya. Selain tidak mengandung bahan kimia, jeruk nipis ini aman dikonsumsi setiap hari. jeruk nipis ini merupakan pilihan yang bagus bagi anda yang ingin mengikis lemak di tubuh anda.
2. Kaya mengandung vitamin. Jeruk nipis mengandung vitamin C yang banyak. Tubuh kita memerlukan vitamin C setiap harinya. Jadi untuk itu tidak ada salahnya jeruk nipis ini menjadi menu tambahan harian anda. biasanya jeruk nipis dicampur teh panas atau teh dingin, bisa juga di peras lalu ditambah gula sedikit dan air panas.
3. Sebagai sumber mineral. Mineral bagi tubuh sangat penting sekali. Jeruk nipis memiliki kandungan kalium, fosfor, zat besi, dan kandungan mineral lainnya. Jadi kandungan mineral dalam jeruk nipis sangat berguna bagi kesehatan tubuh anda.
4. Sebagai zat kekebalan tubuh. Jeruk nipis mengandung vitamin C yang banyak. Oleh karena itu vitamin C berfungsi sebagai zat kekebalan tubuh. Tubuh yang sehat dan fit akan terhindar dari serangan virus dan berbagai penyakit.
5. Membantu melancarkan pencernaan. Jeruk nipis mengandung flavonoid yang berguna bagi daya kerja empedu, asam dan cairan pencernaan. Bila mengkonsumsi jeruk nipis ini dapat menenangkan perut apabila anda menderita mual, muntah dan diare. Jeruk nipis juga dapat membantu melancarkan sembelit atau susah buang air besar. Air jeruk nipis hangat akan merangsang kerja usus. Sehingga akan mengurangi sakit atau trauma yang ditimbulkan oleh sembelit.
6. Sebagai pembersih alami. Dengan mengkonsumsi air jeruk nipis hangat dapat membantu anda mendetoksifikasi atau membersihkan racun di tubuh anda. Sehingga tubuh anda akan terasa sehat dan bugar.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.