Sabtu, 23 Mei 2015

on Leave a Comment

Khasiat Susu Kedelai Bagi Kesehatan Tubuh

Selain bisa dimanfaatkan sebagai minuman segar dan enak, manfaat susu kedelai juga sangat baik bagi kesehatan tubuh kita, diantaranya:
1. Memperbaiki profil lemak dalam darah
Berbeda dengan susu sapi yang tinggi akan lemak jenuh dan kolesterol, susu kedelai justru sangat tinggi lemak tak jenuh dan tidak mengandung kolesterol sama sekali. Berbagai penelitian menyebutkan bahwa mengkonsumsi susu kedelai secara teratur dapat menekan dan mengurangi LDL (lemak jahat) dan dapat meningkatkan HDL (lemak baik) dalam darah secara signifikan. Kedua perpaduan ini membuat susu kedelai menjadi minuman ideal bagi penderita kolesterol tinggi atau bagi orang yang memiliki riwayat penyakit jantung
2. Memperkuat integritas pembuluh darah
Lemak omega 3 dan omega 6 sebagai lemak nabati pada susu kedelai dapat melindungi pembuluh darah dari kerentanan luka dan pendarahan. Perpaduan dua lemak nabati ini membantu pembuluh darah dalam melindungi jaringan sel yang melintas di sekitarnya dari radikal bebas dan timbunan kolesterol. Selain itu, kandungan dua nutrisi tersebut juga mampu meningkatkan kelancaran serta fleksibilitas pembuluh darah dalam mengalirkan darah ke seluruh tubuh.
3. Dapat dijadikan sebagai menu diet sehat
Manfaat susu kedelai dapat dijadikan sebagai pemenuhan gizi bagi yang berdiet. Kandungan dalam susu kedelai yang tinggi protein namun rendah lemak membuat kita tidak perlu takut bertambah gemuk untuk mengkonsumsinya. Kandungan karbohidrat oligosakaridanya pun tidak terserap oleh air. Jadi tidak perlu was was untuk mengkonsumsinya.
Kandungan gula pada susu kedelai lebih rendah dari susu pada umumnya. Susu sapi mengandung 12 gram gula pada setiap gelap standar, sedangkan susu kedelai hanya mengandung 7 gram gula pada takaran yang sama. Kandungan lemak tak jenuh didalamnya dapat mencegah penyerapan lemak di usus secara langsung.
4. Mencegah kanker prostat
Susu kedelai diperkaya kandungan phytoestrogen, sebuah hormon unik yang dapat menekan produksi hormon testosteron berlebih pada kaum pria. Berlebihnya hormon terstosteron pada pria merupakan ancaman serius terkena risiko kanker prostat.

Inilah khasiat susu kedelai yang sangat baik bagi kesehatan tubuh kita, semoga bermanfaat.

0 comments:

Posting Komentar

Andri Maria 2014. Diberdayakan oleh Blogger.
ztube.in