Manfaat Buah Mangga Untuk Ibu Hamil


Manfaat Buah Mangga Untuk Ibu Hamil
Bagi seorang wanita yang sedang hamil, tentunya nutrisi seimbang harus didapatkan oleh calon ibu maupun calon bayi yang sedang dikandungnya. Buah-buahan merupakan salah satu jenis makanan yang sangat baik untuk ibu hamil, misalnya buah mangga. Manfaat buah mangga untuk ibu hamil memang sangat baik. Namun, buah mangga merupakan buah musiman, jadi untuk dapat mendapatkan buah mangga harus menunggu musimnya tiba.
Buah mangga dipercaya sangat baik jika dikonsumsi dalam jumlah sewajarnya oleh ibu hamil. Lalu apa saja manfaat buah mangga untuk ibu hamil ? Berikut ini ulasannya

  1. Menjaga kesehatan mata
    Buah mangga selain kaya akan Vitamin C, juga terdapat Vitamin A yang sangat bermanfaat untuk menjaga dan merawat kesehatan mata. Jika ibu hamil mengkonsumsi buah mangga, maka indera penglihatannya akan menjadi lebih baik. Selain itu, perkembangan penglihatan pada janin pun akan lebih baik.
  2. Anti radikal bebas
    Vitamin C yang tinggi dalam buah mangga merupakan salah satu antioksidan yang dapat melindungi tubuh dari serangan kanker. Selain itu, radikal bebas mesti dihindari yakni dengan mengkonsumsi buah mangga. Pasalnya, radikal bebas pada ibu hamil beresiko terjadinya hambatan dalam petumbuhan dan perkembangan janin. Oleh sebab itu, hindari radikal bebas yang salah satu solusinya adalah dengan mengkonsumsi buah mangga.
  3. Memperbaiki sistem pencernaan
    Biasanya, ibu hamil sering mengalami masalah pada sistem pencernaannya, seperti sembelit. Hal tersebut dapat dihindari dan diatasi dengan mengkonsmsi buah mangga. Selain itu, konsumsi buah mangga juga dapat melancarkan sistem pencernaan ibu hamil.
  4. Keseimbangan cairan tubuh
    Jika cairan tubuh pada ibu hamil terlalu berlebihan, bukan tidak mungkin akan terjadi dampak negatif yang tidak diinginkan. Salah satu dampak negatif tersebut adalah kaki menjadi bengkak. Untuk mengatasi dan menyeimbangkan cairan tubuh, Anda dapat mengkonsumsi buah mangga. Pada buah mangga terkandung kalium dan potassium yang sangat efektif untuk membuat cairan tubuh menjadi lebih seimbang.
  5. Menambah energi
    Buah mangga merupakan salah satu sumber karbohidrat yang sangat baik. Selain itu, kandungan gula pada buah mangga pun terbilang sangat ramah karena tidak menyebabkan meningkatnya kadar gula darah. Oleh sebab itu, mangga sangat efektif untuk menambah atau meningkatkan energi ibu hamil.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.