Jumat, 22 Mei 2015

on Leave a Comment

Tips Meningkatkan Penjualan Bisnis Pakaian Online

Menjual pakaian secara online merupakan usaha yang menjanjikan. Hal ini dikarenakan semakin banyaknya pengguna internet tiap harinya dan semakin meningkatnya taraf ekonomi masyarakat kita. Pakaian merupakan kebutuhan pokok manusia, selain itu pakaian merupakan fashion yang terus mengalami perubahan model secara cepat membuatnya menjadi bisnis yang tidak pernah sepi. Saat ini toko online yang menjual pakaian semakin bertambah banyak, dari sekian banyak bisnis online, produk fashion memang yang paling banyak dicari di media online. Salah satunya situs toko online shopious.com yang menyediakan berbagai produk fashion wanita seperti pakaian, tas, sepatu,d an berbagai produk lain dengan harga murah. Situs ini juga merupakan gabungan dari berbagai toko online seluruh Indonesia. Bagi anda yang menjalankan bisnis jual pakaian, anda pun dapat memanfaatkan situs ini sebagai media pasang iklan pakaian yang anda jual. 

Sebagai langkah awal dalam menjalankan bisnis pakaian secara online, anda dapat memasarkan produk orang lain dengan sistem afiliasi. Dengan bisnis ini anda tidak perlu memiliki modal dan produk sendiri, penjualan seperti ini sering disebut sebagai penjualan berbasis komisi, karena ketika anda berhasil menjual produk maka anda mendapatkan persentase dari pihak penjual. Ketika ada pesanan dari konsumen maka anda pun tidak perlu repot packing barang untuk dikirim ke konsumen, karena biasanya pihak supplier bersedia mengirimkannya langsung ke alamat konsumen atas nama anda sebagai pengirimnya. Selain itu anda akan mendapatkan laporan status afiliasi lengkap yang berisi jumlah pembeli yang sudah anda referensikan.

Menjalankan bisnis online, yang perlu anda miliki adalah website untuk dijadikan toko online. Toko online merupakan sarana memajang produk yang anda jual. Hal yang perlu anda lakukan adalah mengambil gambar dari setiap produk yang anda jual, pastikan gambar anda memiliki resolusi tinggi agar konsumen dapat melihat gambar anda secara jelas. Selain itu tampilkan berbagai sisi dari produk anda sehingga produk dapat terlihat secara keseluruhan. Untuk menarik pengunjung melihat produk anda, maka gunakan model yang enak dipandang sebagai promosi produk anda. untuk lebih jelasnya, berikut ini beberapa tips dalam memulai bisnis pakaian : 

Pertama, carilah supplier besar yang menyediakan barang kualitas terbaik dengan harga yang murah. Hal ini dapat membuat anda mendapatkan keuntungan yang lebih besar. Ketika anda sudah mendapatkan supplier seperti ini maka jalin kerjasama yang baik sehingga memudahkan anda untuk melakukan pemesanan berikutnya 

Kedua, lakukan riset pasar. Riset pasar ini berguna untuk melihat kecenderungan model pakaian yang akan sedang diminati masyarakat. Supplier anda biasanya memberikan referensi model pakaian terbaru saat ini. 

Ketiga, tentukan keunikan produk anda. banyaknya pengusaha lain yang menjual produk yang sama menuntut anda lebih kreatif menciptakan produk yang tidak ditemukan di toko lain. Keunikan anda tidak hanya pada produk yang anda jual, namun bisa diterapkan pada harga, pelayanan, pengemasan barang, dan lain-lain. 

Keempat, gunakan media sosial untuk menggiring konsumen pada toko online anda. media sosial seperti facebook bisa digunakan sebagai media promosi anda, mulai dari rekan terdekat hingga teman lain yang potensial bisa anda arahkan untuk membeli produk anda. 

Kelima, untuk mendatangkan banyak pelanggan baru, anda dapat bergabung dengan situs toko online shopious.com yang menyediakan berbagai produk terbaik dari toko online di seluruh Indonesia. Situs ini bisa dijadikan ajang pasang iklan pakaian produk anda agar dapat menjangkau semua pelanggan setia situs ini yang tersebar di seluruh Indonesia.

0 comments:

Posting Komentar

Andri Maria 2014. Diberdayakan oleh Blogger.
ztube.in