Jumat, 21 Agustus 2015

on Leave a Comment

Cara Mengontrol Gula Darah

Bagi penderita gula darah tinggi, memprhatikan makanan yang dikonsumsi sangatlah penting untuk diperhatikan. Karena jika sembarangan memilih makanan maka bisa berdampak cukup serius bagi penderita. Sebab gula darah yang tinggi merupakan penyebab timbulnya penyakit diabetes yang mana dalam kasus yang lebih serius bisa menyebabkan komplikasi yang cukup sulit untuk disembuhkan. Sebaiknya pilihlah makanan untuk gula darah yang tepat dan juga porsi makanannya harus sesuai, jika terlalu banyak malah akan memperburuk keadaan.


Cara Mengontrol Gula Darah

Makanan yang dikonsumsi untuk penderita gula darah memang harus sangat diperhatikan. Sebaiknya anda mengetahui bagaimana cara mengontrol gula darah tersebut. caranya yaitu dengan memperhatikan porsi makan, ingat penderita tidak dianjurkan untuk makan dengan porsi yang cukup banyak. Selain porsi makan juga jadwal makannya juga harus teratur agar asupan makanan bisa seimbang. Untuk menetralisir gula darah, sebaiknya hitung jumlah kalori dari setiap makanan yang dikonsumsi.

Dengan memperhatikan hal-hal tersebut, kadar gula di dalam tubuh anda bisa dikontrol dengan baik. Selain mengontrolnya, anda juga harus menghindarkan beberapa makanan untuk gula darah yang bisa menyebabkan penyakit tersebut memburuk. Makanan tersebut diantaranya nasi, kentang, alcohol, roti putih, kuning telur, kafein, nangka dan durian, gorengan, pasta dan mie dan makanan bersodium tinggi.

Kesimpulannya yang bisa diambil dari penjelasan di atas yaitu konsumsi makanan memang faktor yang penting bagi penderita gula darah tinggi. Maka dari itu, perhatikan asupan yang anda konsumsi agar bisa menurunkan gula darah sampai kembali normal.

0 comments:

Andri Maria 2014. Diberdayakan oleh Blogger.
ztube.in