Jumat, 15 Juli 2016

on

Olahraga Bersepeda untuk Kesehatan

Bersepeda merupakan salah satu kegiatan yang menyenangkan, kegiatan ini bahkan tidak hanya menyenangkan untuk anak-anak saja bahkan orang dewasa kerap melakukan kegiatan yang satu ini sebagai salah satu olaharaga yang menyehatkan badan. Ternyata ada banyak sekali manfaat olaharaga bersepeda bagi setiap orang yang gemar melakukannya. Bahkan kegiatan yang satu ini pun banyak sekali direkomendasikan bagi setiap orang yang telah lanjut usia agar mampu menjaga staminanya dan mencegah dari beberapa jenis penyakit baik yang berat maupun yang ringan. Kategori olahraga yang satu ini termasuk ke dalam kategori ringan yang bisa dilakukan oleh siapa saja. Berikut akan saya paparkan apa saja manfaat dari melakukan kegiatan tersebut:



1 . Mengencangkan Otot

Bersepeda secara rutin mampu untuk dapat mengencangkan otot pada tubuh kita terutama otot pada bagian perut dan kaki. Hal ini dikarenakan gerakan pada kegiatan yang satu ini memfokuskan otot kaki dan perut kita sehingga akan menjadi lebih baik. Selain itu sangat cocok juga sebagai kategori kegiatan yang mampu untuk mempertahankan berat badan sehingga tidak akan terjadi peningkatan yang berlebih. Dengan demikian, bagi para penderita obesitas atau bagi anda yang ingin mempertahankan berat badan maka kategori olahraga yang satu ini dapat anda jadikan sebagai pilihan yang paling tepat.

2 . Mengatur Pernafasan

Tidak hanya renang saja yang mampu melatih pernafasan kita, ternyata manfaat olaharaga bersepeda lainnya pun bisa membantu mengatur pernafasan kita sehingga kesehatan paru-paru akan menjadi lebih baik. Selain itu sangat bagus juga untuk kesehatan jantung kita agar terhindar dari berbagai jenis penyakit khususnya kategori penyakit berat yang dapat suatu waktu menyerang siapa saja terutama bagi setiap orang yang tidak mengikuti pola hidup sehat.

manfaat olahraga yang satu ini pun cocok juga untuk dijadikan pilihan sebagai kegiatan yang tepat untuk menerapkan pola hidup sehat pada keluarga dengan mengajak anak-anak dan keluarga untuk melakukannya secara rutin minimal satu minggu dalam sekali di waktu pagi-pagi. Selain itu aturlah pola makan dengan memadukannya dengan mengkonsumsi berbagai makanan yang sehat untuk dikonsumsi.
Andri Maria 2014. Diberdayakan oleh Blogger.
ztube.in