Sabtu, 03 September 2016

on

Cara Mudah Mengatasi Ketombe Dengan Bahan Alami


Salah satu permasalahan rambut yang sering mengganggu penampilan baik itu untuk pria ataupun wanita yaitu adanya ketombe. Ketombe yang sering kelihatan saat menggunakan pakaian hitam atau yang terlihat jelas di rambut tentunya akan membuat tampilan anda menjadi kurang percaya diri, sehingga banyak cara yang dilakukan untuk menghilangkannya. Pada cara mengatasi ketombe sebenarnya dapat juga dilakukan dengan memanfaatkan berbagai bahan yang mudah ditemukan disekitar kita bahkan bisa mendapatkannya dengan mudah.

Diantara berbagai cara mengatasi ketombe dengan bahan yang dapat anda manfaatkan dengan cara yang mudah yaitu sebagai berikut.

Menggunakan daun lidah buaya. Manfaat dari daun lidah buaya yag sering kita dengar untuk merawat rambut juga akan sangat baik jika digunakan dalam mengatasi ketombe yang membandel di kulit kepala. Cara menggunakannyapun sangat mudah anda hanya tinggal menggosokan daging lidah buaya atau Aloe Vera ini pada kulit kepala lalu diamkan kurang lebih 20 menit setelah itu anda bisa membersihkannya kembali.

Mengatasi ketombe dengan menggunakan daun Neem. Cara mudah selanjutnya yang dapat dilakukan dalam mengatasi ketombe yaitu dengan menggunakan daun neem. Daun ini biasanya digunakan sebagai salah satu bumbu masakan khas India sehingga anda bisa dengan mudah untuk menemukannya. Cara menggunakannya anda cukup menggunakan ampas dari daun ini untuk keramas dan lakukan secara rutin untuk hasil yang lebih maksimal.

Menghilangkan ketombe dengan buah lemon. Buah yang sering hadir dipekarangan rumah ini juga bisa digunakan dalam menghilangkan ketombe yang membandel. Hal ini karena pada tingkat keasaman buah lemon yang tinggi dapat bermanfaat dalam menghilangkan berbagai jamur penyebab ketombe. Anda dapat menggunakannya secara rutin saat anda keramas dengan menggunakan perasan dari buah lemon. Maka rambut andapun akan terbebas dari ketombe yang selama ini mengganggu penampilan anda.

Memanfaatkan cahaya matahari. Maksud dari cara ini yaitu dengan anda rajin berjemur di bawah sinar matahari pada pagi hari sekitar pukul 9 dalam waktu 15 atau 20 menit. Cara ini bermanfaat dalam mengurangi berbagai kelembaban rambut yang bisa menjadi penyebab munculnya ketombe.
Andri Maria 2014. Diberdayakan oleh Blogger.
ztube.in