Kamis, 13 April 2017

on Leave a Comment

Makanan Sehat Untuk Hamil Muda Yang Wajib Anda Ketahui


Hamil muda atau secara bahasa medisnya yaitu hamil pada trimester pertama merupakan saat-saat dimana seorang ibu mengalami yang namanya nyidam dan juga beberapa perubahan yang lainnya. tentunya masa-masa ini merupakan masa yang sulit namun bukan berati tidak bisa diatasi. masa yang sulit tersebut seperti mual muntah di pagi atau yang lebih sering dikenal dengan morning sickness, pusing, lemas, mudah emosional, hingga kehilangan nafsu makan. Meskipun begitu hal tersebut adalah hal yang sangat wajar, sebab itu terjadi karena perubahan hormonal yang mempengaruhi sensitivitas seorang yang sedang hamil. Salah satu masalah pada saat hamil muda yaitu kehilangan napsu makan, padahal pada trimester pertama ini asupan makanan yang mengandung gizi dan juga nutrisi sangatlah dibutuhkan bagi seorang ibu hamil untuk perkembangan janin yang ada dalam kandungan. Selain itu anda harus memperhatikan beberapa makanan sehat untuk ibu hamil muda agar anda lebih tepat dalam mengkonsumsinya.
Makanan yang dipilih tentunya bukan atas dasar keinginan anda saja tetapi juga anda harus memperhatikan nilai gizinya agar nutrisi yang dibutuhkan oleh sang jabang bayi dapat terpenuhi. Pada saat hamil di usia muda tidak hanya memperhatikan porsinya saja tetapi juga anda harus memperhatikan kualitasnya agar tepat sasaran yang disesuaikan dengan usia kehamilan. Beberapa makanan sehat untuk hamil muda yang wajib bunda catat diantaranya yaitu sebagai berikut.
  1. Buah dan sayur
Makanan sehat untuk ibu yang hamil muda sangatlah penting, seperti buah-buahan, terlebih buah yang banyak mengandung vitamin C yang sangat berguna untuk antioksidan agar tidak mudah terserang penyakit. Dari segi sayuran sangatlah disarankan untuk mengkonsumsi sayuran yang mengandung zat besi yang bisa didapat dari bayam dan juga beberapa sayuran hijau lainnya.
  1. Ikan
Ikan mengandung omega 3 yang sangat baik dikonsumsi untuk ibu hamil yang kandungannya tersebut dapat membantu pertumbuhan otak janin.
  1. Air putih
Perbanyaklah minum air putih.

Beberapa makanan diatas sangatlah penting untuk dikonsumsi setiap harinya.

0 comments:

Posting Komentar

Andri Maria 2014. Diberdayakan oleh Blogger.
ztube.in