Makanan yang Baik untuk Ibu Hamil

Ibu Hamil
Untuk ibu hamil, menjaga pola makan merupakan hal yang harus diperhatikan untuk kesehatan bunda mapun kesehatan kandungannya. Pola makan yang sehat bukan tergantung pada kuantitas makanan yang dikonsumsi oleh bunda, melainkan kualitas kandungan nutrisi yang terdapat dalam mkanan tersebut. 

Dalam hal ini bunda dapat mengkonsumsi makanan yang mengandung berbagai nutrisi yang baik untuk kesehatan bunda dan juga bayi yang ada di dalam perut seperti kalsium, mineral, karohidrat, vitamin, dan sebagainya. Nah berikut adalah beberapa makanan yang baik dikonsumsi oleh bunda yang sedang hamil.

Makanan yang Baik untuk Ibu Hamil



Ubi


Ubi adalah makanan sehat yang sangat cocok untuk bunda yang sedang hamil. Pasalnya ubi mengandung banyak gizi yang dibutuhkan oleh bunda yang sedang hamil mulai dari potasium, vitamin B, vitamin C, zet besi, dan betakaroten. Kandungan yang terdapat dalam ubi sangat baik untuk perkembangan tulang, mata, dan kulit bayi. 

Gandum atau nasi merah


Gandum adalah sumber makanan sehat untuk bunda yang sedang hamil. Gandum mengandung vitamin E, serat, dan selenium yang sangat baik untuk membantu perkembangan janin dalam perut. Selain gandum, nasi merah juga memiliki kandungan nutrisi yang tidak jauh berbeda dengan gandum. 

Kacang-kacangan


Mengkonsumsi kacang-kacangan dapat mengatasi masalah pencernaan yang rawan dialami oleh bunda yang sedang mengandung. Kacang-kacangan mengandung banyak serat yang bermanfaat untuk kesehatan pencernaan, selain itu juga mengandung beberapa zat seperti zat besi, folat, kalsium, dan seng. 

Telur


Ketika masa kehamilan bunda sudah memasuki trimester kedua dan ketiga, bunda disarankan untuk mengkonsumsi telur. Telur mengandung protein dan kolin yang sangat baik untuk membantu mengurangi risiko cacat tabung saraf pada bayi. 

Pisang


Pisang mengandung vitamin B6 yang memiliki manfat sangat baik bagi perkembangan saraf dan pembentukan sel darah merah pada ibu hamil. Kandungan kalsium pada pisang juga bermanfaat guna mengurangi risiko alami kaki bengkak yang kemungkinan terjadi ketika masa kehamilan bunda telah memasuki trimester ketika. Untuk itu mengkinsumsi pisang sangat dianjurkan bagi bunda yang sedang hamil. 

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.