Inilah Trend Terbaik Cincin Kawin Berlian 2021


Memilih gaya cincin perkawinan yang tepat adalah salah satu langkah terpenting. Khususnya dalam membeli cincin kawin berlian terbaik untuk calon tunangan Anda. Desain cincin berperan tidak hanya dalam menentukan tampilan cincin kawin. Tetapi juga dalam menentukan jenis berlian mana yang merupakan pilihan terbaik untuk Anda.

Gaya cincin perkawinan dapat sangat bervariasi dalam penampilan dan kepribadian. Misalnya, lihat cincin solitaire, lalu bandingkan dengan cincin perkawinan halo tiga baris. Meskipun terbuat dari logam yang sama, gaya kedua cincin ini sangat berbeda dan tentunya dengan label harga yang berbeda untuk dicocokkan. 

Untungnya, mencari gaya cincin perkawinan terbaik untuk calon istri Anda tidak sesulit kelihatannya. Ini karena setiap gaya cincin perkawinan memiliki kelebihan dan kekurangan uniknya sendiri. Misalnya, beberapa gaya itu ringan, sederhana dan elegan, menjadikannya pilihan yang bagus jika calon tunangan Anda menyukai kecantikan yang sederhana dan abadi.



Yang lainnya lebih menarik dan dekoratif, dengan pavé atau berlian halo dan ukiran untuk menambah keindahan cincin itu. Dan cincin kawin yang lain dirancang dengan mempertimbangkan ketahanan, menjadikannya bagus untuk orang yang sibuk dan aktif atau mereka yang bekerja dengan tangan mereka.

Apakah gaya cincin kawin berlian yang berbeda membuat Anda semua bingung? Mencari penjelasan sederhana untuk istilah-istilah seperti halo, pavé, dan prong? Nah, kami memutuskan untuk menulis artikel ini untuk Anda karena kami tahu bahwa dunia perhiasan berlian bisa sangat menakutkan dan membingungkan. Anda juga dapat melihat gaya cincin perkawinan yang ingin Anda beli dengan berbagai bentuk berlian dari Mondial Jeweller untuk menemukan favorit Anda.

Di bawah ini, kami telah membuat daftar 3 gaya cincin perkawinan paling populer, lengkap dengan informasi dari masing-masing gaya. Tentu saja, Anda juga dapat menyesuaikan setiap cincin dengan pilihan berlian atau batu di tengahnya. Setelah Anda menentukan desain yang tepat, hubungi Mondial Jeweller yang akan dengan senang hati memilih berlian yang tepat untuk Anda.

Desain Prong & Desain Solitaire

Desain cincin yang paling umum dan klasik disebut desain cabang. Cabang adalah berbentuk seperti semacam cakar logam kecil yang mencengkeram berlian dengan erat, menahannya di tempatnya. Prong bisa bulat, runcing, pipih, atau berbentuk V (yang terakhir paling umum untuk berlian potongan princess).

Kebanyakan desain cabang memiliki empat atau enam cabang; dengan yang pertama Anda dapat melihat lebih banyak berlian, tetapi yang lebih banyak cabang adalah yang lebih aman. Manfaat dari desain ini adalah keberadaan logam sangat sedikit, sehingga lebih banyak berlian untuk dilihat dan lebih banyak cahaya yang dapat melewati berlian, sehingga menambah kecemerlangannya.

Desain Tiffany

Pada tahun 1886, Tiffany & Co. secara ilmiah mengembangkan desain enam cabang solitaire khusus untuk memaksimalkan pantulan cahaya pada berlian. Setelan ring polos ini kemudian dikenal sebagai "desain Tiffany", yang terutama dibedakan oleh "ujung pisau" dari porosnya dan desain cabangnya. Meskipun dimungkinkan untuk mendapatkan desain serupa di hampir semua toko perhiasan atau situs web saat ini, itu tidak akan pernah menjadi desain Tiffany yang seutuhnya karena telah dimodifikasi lebih cantik.

Desain Bezel

Desain bezel adalah desain cincin terpopuler kedua karena tampilan modern dan kesesuaiannya untuk gaya hidup aktif. Alih-alih menahan berlian dengan cabang yang seperti cakar, desain bezel mengelilingi berlian, atau batu tengah, dengan bezel logam tipis yang dibuat khusus untuk menahan batu tetap berada di tempatnya.

Karena bingkai cincin ini, berlian ditahan lebih erat di tempatnya daripada di cincin yang menggunakan cabang. Ini menjadikan desain bezel salah satu gaya cincin kawin berlian yang paling tahan lama. 

Desain bezel dapat berupa desain penuh atau sebagian: bezel penuh mengelilingi berlian sepenuhnya sedangkan bezel sebagian membiarkan sisi-sisinya terbuka. Ini adalah pilihan yang bagus untuk perawat, guru, dan lainnya yang membuat cincin yang tidak akan mudah tersangkut dan akan melindungi berlian dengan baik.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.