6 Bentuk Solitaire Ring Dari Berlian yang Populer


Berlian tampaknya akan menjadi salah satu benda yang selalu disukai banyak orang, terutama kaum wanita. Penampilannya yang anggun dan mewah selalu mampu untuk memikat hati. Termasuk solitaire ring atau cincin dengan bermatakan berlian. Cincin berlian model ini juga menjadi perhiasan favorit yang banyak dipilih oleh pasangan untuk merayakan momen momen penting mereka. 

Solitaire ring sendiri merupakan salah satu jenis cincin berlian yang paling populer sejak lama. Model ini memiliki ciri khas yaitu hanya memiliki satu mata berlian saja. Umumnya letak mata yang berbahan berlian tersebut berada pas di bagian tengah cincin. Cincin ini juga banyak dipakai untuk pasangan yang melangsungkan prosesi pertunangan atau dijadikan sebagai cincin pernikahan.

Meskipun hanya memiliki satu mata atau mahkota, nyatanya cincin ini tetap menjadi pilihan utama bagi banyak orang karena alasan ke simple-an namun tetap dapat memberikan kesan yang menawan. Ditambah lagi saat ini terdapat berbagai macam bentuk mata yang bisa Anda pilih sesuai selera. Beragam bentuk tersebut diantaranya yaitu:

Solitaire ring bentuk bulat

Bentuk berlian pertama yang sedang populer dan paling banyak disukai adalah bentuk bulat. Walaupun bentuknya hanya bulat sederhana, namun refleksi cahaya yang dihasilkan dari bentuk ini tak bisa ditandingi oleh bentuk lainnya. Tak heran jika nilai berlian dengan bentuk bulat ini lebih tinggi dari bentuk lainnya.



Solitaire ring bentuk oval

Model berlian yang satu ini potongan bentuknya mirip dengan bentuk bulat, namun oval memiliki dua ujung yang agak memanjang. Bentuk oval dapat membuat berlian terlihat lebih besar bila dibandingkan dengan bentuk bulat.

Solitaire ring bentuk emerald

Bentuk emerald adalah bentuk persegi panjang cincin solitaire yang juga menjadi favorit. Ciri khas dari bentuk ini adalah sudut-sudut yang sedikit dibulatkan atau biasa disebut dengan bevel dan dipotong bertingkat di bagian permukaannya. Dengan bentuk emerald ini, kejernihan sebuah berlian akan sangat memancar.

Solitaire ring bentuk kotak

Bentuk kotak atau yang seringkali disebut juga sebagai bentuk princess ini memiliki sudut 90 derajat di tiap sudutnya. Desain princess awalnya muncul di Amerika Serikat pada sekitar tahun 80an. Bentuk ini bernilai lebih jika dibandingkan dengan yang berbentuk persegi panjang.

Solitaire ring bentuk marquise

Model dari berlian ini memiliki potongan yang memanjang dengan ujung yang dibuat runcing. Bentuk berlian yang satu ini dipercaya terinspirasi dari senyum selir raja Perancis Louis XV.

Solitaire ring bentuk hati

Model berlian yang terakhir adalah berlian solitaire dengan bentuk hati. Potongan bentuk ini juga sangat diminati, terutama oleh para kaum hawa. Selain untuk dipakai, cincin solitaire hati juga banyak dipilih oleh para pria untuk dijadikan kejutan bagi pujaan hatinya. Wanita tentu akan sangat bahagia jika memiliki atau bahkan menerima model cincin yang satu ini sebagai hadiah dari pasangannya. Selain bentuknya yang indah, model ini juga mampu memberikan kesan yang sangat romantis.

Nah, itulah beberapa bentuk solitaire ring berlian yang populer dan sangat disukai oleh para kaum hawa yang bisa dijadikan referensi untuk model yang akan Anda gunakan ataupun menjadikannya hadiah untuk wanita terkasih. Jika Anda berniat untuk membeli cincin jenis ini, Anda bisa mendapatkannya di The Palace Jeweler yang merupakan salah satu toko terpercaya dengan reputasi baik. Selain itu, The Palace Jeweler juga memiliki koleksi berbagai jenis perhiasan yang terbilang lengkap dan tentu dengan kualitas dan keaslian yang tidak diragukan lagi.


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.