Tips Membeli Perhiasan Berlian Terjangkau yang Bagus



Harga perhiasan berlian ditentukan oleh beberapa hal. Oleh sebab itu, Anda bisa menemukan perhiasan asli dengan harga yang terjangkau. Karena memiliki harga yang terjangkau, Anda tidak boleh berekspektasi tinggi pada kemewahannya. Meskipun begitu bukan berarti tidak ada perhiasan berlian terjangkau dengan kualitas yang bagus. Anda tetap bisa mendapatkannya apabila mencari dengan cermat dan teliti. Berikut tips yang bisa diterapkan saat mencari:


Pilih Jenis Perhiasan Berlian yang Diinginkan

Perhiasan berlian memiliki cukup banyak jenisnya. Contohnya yaitu cincin, gelang, kalung, anting, dan lain sebagainya. Sebelum membelinya, akan lebih baik Anda menentukan jenis perhiasan yang diinginkan. Pertimbangkan untuk apa Anda membeli perhiasan berlian agar bisa memilih jenis perhiasan yang tepat. Biasanya cincin dan kalung adalah jenis perhiasan yang pertama sering dipilih wanita.


Siapkan Budget

Setelah mengetahui jenis perhiasan yang diinginkan, selanjutnya Anda perlu menyiapkan budget. Meskipun perhiasan yang terjangkau, namun harga perhiasan berlian tentu saja tetap mahal jika dibandingkan perhiasan lainnya. Oleh sebab itu, Anda harus menetapkan budget dari awal. Cara menentukan budget secara akurat yaitu dengan mencari tahu perkiraan harga perhiasan berlian yang diinginkan.


Pilih Desain Simple

Perhiasan termasuk bagian dari fashion mewah yang disukai oleh semua wanita. Tidak heran jika produsen perhiasan selalu mengeluarkan model-model terbaru. Jika menginginkan perhiasan berlian asli dengan harga yang terjangkau, sebaiknya pilih desain yang simple. Biasanya perhiasan dengan desain yang simple harganya lebih terjangkau. Sedangkan desain yang rumit lebih mahal karena pembuatannya yang lama. Contoh perhiasan yang simple adalah perhiasan solitaire dengan satu butir berlian.


Pilih Material Emas

Logam emas merupakan material yang direkomendasikan untuk perhiasan terjangkau Anda. Emas memang tidak sebaik platinum, namun harganya jauh lebih terjangkau. Platinum mahal karena banyak dicari dan langka. Meskipun tak sebaik platinum namun emas tetap berkualitas dan indah. Apalagi pilihannya banyak yaitu emas kuning, emas putih, dan rose gold. Ketika memilih logam emas, Anda perlu memolesnya secara berkala untuk menjaga keindahannya.



Pilih Emas 14K

Emas untuk perhiasan berlian memiliki ukuran karat yang berbeda-beda. Karat pada logam emas menunjukkan kemurniannya di mana emas murni memiliki 24 karat. Pada umumnya, perhiasan berlian menggunakan emas 14K, 16K, dan 18K. Jika menginginkan harga yang terjangkau, pertimbangkan emas 14K. Emas tersebut sudah bagus dan berkualitas untuk dijadikan perhiasan berlian.


Perhatikan Kualitas Berlian

Selanjutnya adalah memilih berlian dengan kualitas yang tepat. Perlu Anda ketahui jika kualitas berlian sangat berpengaruh pada harga perhiasan berlian asli. Jadi Anda harus memperhatikan kualitasnya sebelum membeli. Kualitas berlian ditentukan oleh empat parameter yaitu color (warna), clarity (kejernihan), cut (potongan), dan carat (karat). Kombinasi warna H/I dan kejernihan SI1 sudah cukup baik untuk perhiasan Anda. Ada tingkat kecacatan, namun tidak bisa dilihat oleh orang awam atau dengan mata telanjang.
Beli Secara Online
Tips terakhir yaitu membeli perhiasan berlian secara online. Saat ini hampir semua brand ternama menawarkan pemesanan secara online. Biasanya harga di toko online lebih terjangkau dibandingkan toko offline. Selain itu, Anda juga bisa mencari promo agar harganya lebih terjangkau lagi. 


Itulah beberapa tips membeli perhiasan berlian terjangkau yang bagus. Anda bisa mendapatkan perhiasan terjangkau di Mondial Jeweler. Harga yang ditawarkan terjangkau namun kualitasnya sangat baik. Koleksi perhiasan Mondial Jeweler juga lengkap mulai dari cincin, gelang, kalung, liontin, dan masih banyak yang lainnya. Informasi detail perhiasan berlian Mondial Jeweler bisa dilihat di www.mondialjeweler.com.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.