Keistimewaan dan Fakta Unik Jenis Anjing Ras Chihuahua


Anjing chihuahua dikenal sebagai jenis anjing ras terkecil di dunia. Anjing jenis ini rata-rata memiliki bobot tubuh yang hanya berkisar 1,5 hingga 3 kilogram saja. Namun meski memiliki tubuh yang relatif kecil, anjing chihuahua sangatlah lincah, kuat, dan tangkas. Sehingga tak heran jika anjing yang dikenal lucu, menggemaskan dan bersahabat ini juga mampu bersaing dalam beberapa olahraga anjing seperti ketangkasan dan ketaatan. 


Selain itu, anjing chihuahua juga memiliki sejumlah keistimewaan dan fakta lain yang menarik untuk diulas. Apa saja? Berikut ini beberapa fakta unik dari anjing mungil tersebut.


  1. Berasal dari Meksiko

Tahukah Anda? Bahwa Chihuahua berasal dari negara di benua Amerika, yaitu Mexico. Chihuahua merupakan ras anjing terkecil yang ada di dunia. Selain itu, nama anjing ini juga diambil dari salah satu nama daerah pada negara tersebut, lho.


  1. Senang berlari dan bermain

Fakta unik pertama dari hewan mungil yang manis dan menggemaskan ini adalah memiliki hobi bermain dan berlari. Meskipun rumah sang pemilik berukuran kecil, chihuahua dapat tetap berolahraga dengan baik. Mereka kerap kali berlari-lari mengikuti orang-orang sehingga jika memutuskan untuk memelihara anjing jenis ini, Anda juga bisa ikut berolahraga ringan bersama mereka.



  1. Pintar dan mudah dilatih

Selain aktif, chihuahua juga dikenal sebagai anjing yang pintar dan mudah untuk dilatih. Mereka sangat senang menunjukan kepintarannya pada manusia. Kepintarannya sering ditunjukkan melalui respon positif dalam setiap latihan yang diberikan kepadanya.


  1. Pemberani

Selain lincah, kuat dan pintar, chihuahua juga dikenal sebagai anjing yang cukup berani. Selain itu, mereka juga memiliki sifat waspada serta kecurigaan yang tinggi terhadap orang asing sehingga membuatnya sangat baik sebagai anjing penjaga.


  1. Dapat menjadi teman yang baik

Bagi Anda yang tinggal sendirian atau kerap merasa rumah terlalu sepi, mencoba untuk memelihara jenis anjing yang satu ini bisa menjadi pilihan tepat. Karena, chihuahua ini juga memiliki keistimewaan lain yaitu bisa menjadi teman yang baik dan setia bagi sang pemilik. Mengajaknya bermain bersama akan sangat menyenangkan, terlebih bagi Anda yang ingin melepas penat setelah seharian bekerja.


Demikianlah sekilas ulasan tentang keistimewaan dan fakta unik dari anjing chihuahua. Setiap hewan peliharaan tentu akan tergantung perawatan dari sang pemilik. Oleh karena itu, jika Anda memutuskan untuk memeliharanya, pastikan Anda merawatnya dengan baik, ya! Untuk mendapatkan informasi mengenai cara tepat dalam merawat hewan peliharaan, Anda bisa mengunjungi https://www.royalcanin.com .









Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.