5 Jenis Buah-Buahan Berkhasiat Untuk Kecantikan Kulit

Posted date: 5/30/14
Isi Dengan Category 4 5 245

Dhini Gilang


"Perubahan gaya hidup sederhana seperti memasukkan buah-buahan dalam diet harian Anda dapat memberikan manfaat  yang baik bagi kulit. Buah membantu mencerahkan kulit; membantu meremajakan  kulit; membantu memperbaiki tekstur kulit dan membuat kulit tampak awet muda dan bersinar. Buah-buahan sangat aman dikonsumsi tanpa efek samping dan hemat biaya serta  bebas dari racun dan memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kulit. "

Mari kita lihat beberapa buah-buahan untuk mendapatkan kulit yang sehat dan bercahaya.
1. Pisang


Pisang, yang kaya vitamin A, Vitamin B dan Vitamin E, berperan sebagai agen anti-penuaan. Pilihlah buah pisang segar kemudian dihaluskan dan dicampur dengan madu untuk mendapatkan kulit bersinar. Campuran ini dapat menjadi sumber yang kaya serat, mineral, magnesium dan kalium; yang membantu dalam memperlancar  sirkulasi darah  dalam tubuh kita dan membangun kekebalan tubuh. Pisang juga dapat dijadikan makanan untuk mengganti  ngemil yang tidak sehat di antara waktu makan.
2. Lemon


Lemon memiliki kandungan Vitamin C yang tinggi dan dapat memutihkan wajah secara alami, dapat menjadi pembersih yang bagus, menghilangkan noda bekas jerawat, bintik-bintik hitam dan warna kulit tidak merata. Mulailah hari Anda dengan meminum 1 gelas air hangat yang dicampur dengan sedikit jus lemon dan 1 sendok teh madu pada saat  perut kosong. Campuran jus lemon dan madu mengurangi noda dan mendapatkan kulit bersinar.
3. Jeruk


Jeruk adalah sumber yang kaya vitamin C, dengan demikian jeruk dapat memperbaiki tekstur kulit. Jeruk dapat menghapus noda dan secara alami dapat memperlambat proses penuaan. Anda bisa menggunakan kulit jeruk kering yang dihaluskan sampai menjadi bentuk bubuk kemudian disimpan didalam wadah kedap udara. Gunakan ini sebagai scrub alami sekali atau dua kali seminggu untuk kulit tampak  cerah dan bercahaya.

4. Apel


Apel memiliki aktivitas antioksidan yang tinggi, mencegah kerusakan sel dan jaringan dan bekerja sebagai agen anti-penuaan. Ini membantu meminimalkan keriput dan garis-garis halus pada wajah serta menjaga perut tampak bersih. Gunakan jus apel yang dicampur dengan sedikit madu pada wajah Anda; biarkan kering dan bersihkan. Ini adalah masker hydrating wajah yang sangat baik.
5. Pepaya


Sebuah sumber yang kaya antioksidan dan enzim yang disebut papain terdapat dalam pepaya. Yang bermanfaat untuk membuang kotoran kulit dan mengangkat sel kulit mati bila digunakan pada kulit .

Gosok wajah Anda dengan lembut dengan bagian dalam pepaya selama sekitar satu meni
t, kemudian bersihkan maka wajah akan terasa lembut. Atau Anda bisa mencampurnya dengan menambahkan 2 sendok makan madu atau yogurt, gunakan campuran ini sebagai masker. Bilas dengan air hangat setelah 20 menit dan kelembaban kulit Anda akan terasa perbedaannya.


Poin Penting untuk Ingat :

1. Hal ini sangat penting untuk dipahami bahwa memijat kulit dengan pulp sebelum menerapkan perawatan wajah dan melakukan scrubbing ringan sebelum mencucinya akan membantu kulit Anda menyerap sifat buah yang lebih baik, sehingga meningkatkan aliran darah .
2.
Pastikan bahwa kulit Anda bersih sebelum aplikasi .
3.
Pastikan untuk melembabkan kulit setelah mencuci .
4.
Gunakan  masker buah untuk  wajah hasil buatan sendiri secara teratur untuk meningkatkan tekstur kulit Anda. 

2 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.